Review Video Klip One Direction - You & I
Mata kuliah: Komputer Terapan
Berawal dari keenggak
sengajaan suka sama “boyband”(Barat), padahal anti banget sama makhluk
bermakeup sadis (karena boyband Korea) itu. Seketika dapet tugas dari Bang Yoga
untuk cari video dan gue menemukan sesuatu di browser Youtube gue. Karena gue
bukan orang formal dan kebetulan dosen satu ini (Yoga Prayuda) gak
formal-formal amat.
Dan ini review-an gue: (maaf bang kurang sopan)
You and I – Kenapa gue pilih ini? Sejujurnya gue
belum pernah liat teknik jenis ini sebelum video ini keluar dan setelah ngubek
Google gua baru sadar kalo namanya “Freeze Frame” yang biasa juga dipake buat
foto. Video ini menyadarkan gue untuk ngubek Google dan ternyata teknik video
di klip ini adalah perkembangan dari Freeze Frame yang biasa di film, misalnya;
Orang lagi beraktivitas dan tiba-tiba diberhentikan, background belakangnya
jadi berubah warna dan ada nama dia.
Setelah sebentaran ngubek Google
dan sempet ngacak-ngacak cara buatnya di Youtube tapi tetep aja penjelasannya
kurang jelas, menimbulkan pertanyaan buat gue tentang bagaimana cara buatnya?
Pengambilan angle gambar juga simple banget. Mereka cuma pake long shot,
medium shot, dan close up yang bener-bener dari 1 arah (dari depan). Paling
tambahan zoom in-zoom out serta pakai Track untuk menggerakan kamera mundur
saat mereka jalan dan melakukan aktivitas yang ditangkap sama Freeze Frame.
Alasan juga kenapa pilih video
klip ini selain teknik. Gue suka karena tampilannya simple, dari mulai pakaian,
make up (memang kebanyakan boyband Eropa gak banci sih), dan penataan
artistic-nya. Ditambah musiknya juga gak terlalu keras tapi gak lembek juga
jadi pas banget didengerin kapan aja. Walau sejujurnya video klip sama arti
dari lagunya agak kurang singkron intinya visualnya gak bener-bener bisa ngajelasin
arti/maksud lagunya.
Sekian review dari gue.
Mudah-mudahan dengan segalan kekurangan dan keingintahuan gue bisa dijelaskan
dan dibantu oleh Bang Yoga. Terima kasih.
Comments
Post a Comment