Review Film: Get Out 2017

hmm. satu hal yang bikin aku mau nonton film ini tuh bukan karena menang banyak di Oscar. Yah, banyak film yang kayanya lebih meyakinkan aja di Oscar untuk ditotnton. Awalanya dari dosenku yang kusayang Kakanda Richard Oh. Menurut beliau,
filmnya unik. Kaya aku gak, Mas? Hehehehee..

Nah, pas lagi cari bajakannya. Aku juga cari di Rotten Tomatoes donk. Di sini (RT) tuh genre-nya comedy.

Setahu aku yah, genre itu kan jenis film berdasarkan bentuk dan gaya film (form and style). Singkat aja, initnya bentuk film itu kek suturkur dramatiknya, unsur dramaturginya, dsb. Sementara gaya film itu dari mise en scene, jukstaposisi editing, dsb.

Nah, pas nonton tuh aku bingung. Jadi kek cerita si orang hitam lari itu kocak mampus yaks. atau ketika si pembantunya lihat jendela.

Naratifnya bukan drama 3 babak. Lebih jelasnya bisa kita cari kalau kalian mau.

Kalau harus masuk klasifikasi ini genrenya apa yah. Gua nonton mau ngakak tapi gak bisa. Sadis tapi nggak. Ini film nanggung tapi utuh. Yah, lucunya garing, seremnya garing, tapi certanya rapi. Gua sih sukak. Pengalaman baru deh nonton film ngaco ini. So, selamat menikmati.

Secara bentuk dan gaya aku setuju ini film thriler tapi yah. Nonotn aja deh. Aku setuju sama RT juga kalau ini masuk comedy kok.



Comments

Popular posts from this blog

Marselli Sumarno (Wawancara Singkat)

Sedekit PR untuk FFI